Auditor Inspektorat I Tanda Tangani Pakta Integritas

Auditor Inspektorat I Tanda Tangani Pakta Integritas

Inspektorat I Tanda Tangani Pakta Integritas

Inspektur Jenderal Daryanto (tengah) menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas pada Rabu (17/1/2018)./IKR

(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Auditor Inspektorat I Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menandatangani Pakta Integritas pada Rabu (17/1/2018), di gedung B Itjen Kemendikbud, Jakarta. Penandatanganan ini merupakan wujud komitmen para auditor untuk pemberantasan korupsi yang dimulai dari diri sendiri dalam melaksanakan pekerjaan sebagai auditor. Inspektur Jenderal Daryanto dan Inspektur I Karyaningsih menyaksikan langsung acara penandatanganan yang dilakukan oleh pegawai dan auditor di Inspektorat I yang semuanya berjumlah 64 orang.

Selain penandatanganan Pakta Integritas, semua pegawai juga diminta untuk mengisi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) untuk tahun 2018. Inspektur I Karyaningsih mengatakan bahwa pengisian SKP dan penandatangan ini perlu terealisasi, walaupun masih ada sedikit kekurangan, terutama penilaian perilaku. “Alhamdulilah tahun ini aplikasi SKP sudah mulai aktif sehingga memudahkan dalam pengisian,” ujarnya.

Inspektorat I sendiri memiliki wilayah kerja di tiga unit utama, yaitu Ditjen PAUD Dikmas, Ditjen Kebudayaan, dan Inspektorat Jenderal. Inspektur I berharap bahwa semua pekerjaan berjalan lancer, dan penandatanagan pakta integritas menjadi fakta dalam implementasinya di lapangan.

Inspektur Jenderal Daryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita memiliki PP 60 2008 yang usianya sudah 10 tahun dan dalam salah satu pasal disebutkan dorongan untuk menandatangani Pakta Integritas dan mengingat pakta yang sudah ditandatangani tersebut. “Ditandatangani di atas materai berarti sudah sangat sah dan harus dipertanggungjawabkan apa yang sudah dikomitmenkan dalan pakta integritas itu, tegasnya.

Irjen juga menyampaikan bahwa banyaknya fenomena Operasi Tangkap Tangan (OTT) saat ini salah satunya disebabkan oleh integritas yang rendah. Dirinya juga sepakat dengan yang disampaikan oleh Inspektur I bahwa Pakta Integritas harus menjadi fakta yang nyata. (RIN/NHR)

Inspektorat I Tanda Tangani Pakta Integritas

Penandatanganan Pakta Integritas Inspektorat I pada Rabu (17/1/2018)./IKR

Inspektorat I Tanda Tangani Pakta Integritas

Penandatanganan Pakta Integritas pada Rabu (17/1/2018)./IKR

PROGRAM SIAR


Pertanyaan, Kritik, dan Saran

HUBUNGI KAMI


Address:

Gd. B Lantai 3 Inspektorat Jenderal

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jln. Jenderal Sudirman Senayan

Jakarta 10270

Phone:

021 573 71o4

posel:

radio.itjen@kemdikbud.go.id