Auditor Inspektorat Investigasi Tanda Tangani Pakta Integritas

Auditor Inspektorat Investigasi Tanda Tangani Pakta Integritas

Auditor Inspektorat Investigasi Tanda Tangani Pakta Integritas

Auditor Inspektorat Investigasi Tanda Tangani Pakta Integritas pada Jumat (19/1/2018)

(Jakarta/Itjen Kemendikbud)–Auditor dan pegaaai Inspektorat Investigasi menandatangani Pakta Integritas pada Jumat (19/01/2018) di Rusid 6.1 Gedung B Itjen kemendikbud. Acara penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendikbud Sanusi. Penandatangan Pakta Integritas Ini merupakan bagian dari komitmen bersama pegawai Inspektorat Jenderal dalam menegakkan Integritas dan implementasinya dalam pelaksanaan tugas di lapangan, terutama untuk para auditor yang memiliki tugas dalam mengaudit dan mengawasi kinerja mau pun keuangan.

Dalam acara penandatanganan tersebut, Inspektur Investigasi Fuad Wiyono menyampaikan bahwa penandatanganan pakta integritas ini dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara dari mulai pejabat fungsional maupun struktural. Ia juga menyampaikan bahwa acara penandatanganan sudah dimulai dari beberapa hari lalu, dari mulai pejabat eselon I lalu turun ke bawah. “Ini artinya Pakta Integritas harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh seperti apa yang telah tercantum dalam pakta Integritas yang kita tanda tangani bersama nanti. Kita mendeklarasikan Pakta Integritas itu artinya berkomitmen dengan kesungguhan hati,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendikbud Sanusi menyampaikan bahwa pakta integritas ini akan terus diperbaharui dan diperbaiki paling lambat tanggal 30 Januari pada tahun berikutnya. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Inspektorat Investigasi karena sudah melakukan acara penandatanganan Pakta Integritas lebih cepat dari auditor Inspektorat II dan III. “Pakta Integritas ini bukan saja kita berjanji kepada diri sendiri, namun juga kita berjanji kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwasanya kita akan selalu dalam pengawasanNya,” ujarnya. Dirinya juga menyampaikan bahwa di Kemendikbud ini juga sudah memiliki majelis kode etik yang dalam hal ini bertugas untuk menilai kinerja para pegawai yang sesuai dengan aturannya. Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Itjen juga menyampaikan bahwa telah diadakan rapat untuk melakukan evaluasi Peraturan Pemerintah-Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (PP-4P), yang menjadi pedoman pegawai selama ini.

Acara penandatanganan Pakta Integritas kali ini merupakan acara penandatanganan ketiga di Inspektorat Jenderal di pada tahun 2018 ini. Sebelumnya, para pejabat strukturan Itjen dan pegawai serta auditor Inspektorat I juga sudah menandatangani Pakta Integritas. (NHR/RIN)

Auditor Inspektorat Investigasi Tanda Tangani Pakta Integritas

Auditor Inspektorat Investigasi Tanda Tangani Pakta Integritas

PROGRAM SIAR


Pertanyaan, Kritik, dan Saran

HUBUNGI KAMI


Address:

Gd. B Lantai 3 Inspektorat Jenderal

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jln. Jenderal Sudirman Senayan

Jakarta 10270

Phone:

021 573 71o4

posel:

radio.itjen@kemdikbud.go.id