PAKTA INTEGRITAS SIMBOL PENEGUHAN KOMITMEN DAN ETIKA

PAKTA INTEGRITAS SIMBOL PENEGUHAN KOMITMEN DAN ETIKA

PAKTA INTEGRITAS SIMBOL PENEGUHAN KOMITMEN DAN ETIKA

Pennadatanganan Pakta Integritas disaksikan oleh Perwakilan KPK Sugiharto, Irjen Daryanto, dan Ses Itjen Sanusi pada Senin (15/1/2018) di Gedung B Itjen Kemendikbud Jakarta.

(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja pada Senin (15/1) di gedung B lantai 6 pukul 10.00 s.d 12.00 WIB. Dalam sambutan awalnya, Inspektur Jenderal menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para pejabat dan auditor agar selalu berpegang pada prinsip.

Meminjam istilah Jawa, Inspektur Jenderal menganalogikan kegiatan ini ibarat CENGKIR yaitu Kencengkan Pikir berarti saling menguatkan dalam kebaikan. Inspektur Jenderal menegaskan bahwa penandatanganan pakta integritas harus dilakukan setahun sekali sesuai PP No 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.

Penandatanganan Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja dilakukan oleh suluruh pejabat Eselon II, III, dan IV, serta perwakilan auditor. Penandatanganan disaksikan Pak Irjen, para pejabat dan KPK.

Pak Sugiharto dari KPK memberikan pencerahan tentang Integritas dan Gratifikasi. Pak Sugiharto menggugah hadirin yang telah menandatangani Pakta Integritas agar bekerja dengan hati, komprehensif dan tidak hanya untuk dunia tetapi hingga ke akherat. Pak Sugiharto juga memandu permainan logika sebanyak 3 kali yaitu permainan Ayam Bebek, permainan Cara Berdiri dan Integritas, dan Tali Rafia, ketiga permainan itu melatih keteguhan pegawai pada prinsip.

Kegiatan ini ditutup dengan gerakan pengingat (Anchor) yang menggugah yaitu mempertanyakan diri sendiri untuk bertanggung jawab pada integritasnya masing-masing (AB).

PROGRAM SIAR


Pertanyaan, Kritik, dan Saran

HUBUNGI KAMI


Address:

Gd. B Lantai 3 Inspektorat Jenderal

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jln. Jenderal Sudirman Senayan

Jakarta 10270

Phone:

021 573 71o4

posel:

radio.itjen@kemdikbud.go.id