Pejabat dan Pegawai Itjen Kemendikbud Wajib Berintegritas

Pejabat dan Pegawai Itjen Kemendikbud Wajib Berintegritas

Pejabat dan Pegawai Itjen Kemendikbud Wajib Berintegritas

Penandatanganan Pakta Integritas bagi para pejabat dan pegawai Itjen Kemendikbud berkangsung pada Senin (15/1/2017) di gedung B Itjen Kemendikbud.

(Jakarta/ Itjen Kemendikbud)-Seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, wajib berintegritas untuk dirinya, institusi, serta bangsa dan negara dalam menunaikan tugas dan fungsinya sebagai bentuk keteladanan sebagai pelayan masyarakat.
Tuntutan kewajiban tersebut mengemuka dalam isi perjanjian penandatanganan fakta integritas oleh pejabat struktural dan perjanjian kerja di lingkungan Itjen Kemendikbud, Senin (15/1/2018) pagi di hadapan Irjen Daryanto di gedung B Itjen Kemendikbud, Jakarta.
Setidaknya terdapat 8 (delapan) janji yang wajib ditunaikan, antara lain sikap kepatuhan terhadap peraturan kepegawaian, bersikap untuk memberi contoh teladan, bersikap transparan, jujur, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, selalu berusaha memejuhi standar kerja/profesi sebagai PNS, selalu berperan proaktif dalam mencegah KKN, menghindari tindak gratifikasi, menghindari pertentangan kepentingan serta menyampaikan segala bentuk penyimpangan integritas yang terjadi di lingkungan Kemendikbud.
Pejabat struktural yang melakukan penandatanganan itu, auditor Inspektorat I, auditor Inspektorat II, auditor Inspektorat III, dan Auditor Inspektorat Investigasi selain para pejabat lainnya seperti pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV Inspektorat Jenderal Kemendikbud. (emte)

PROGRAM SIAR


Pertanyaan, Kritik, dan Saran

HUBUNGI KAMI


Address:

Gd. B Lantai 3 Inspektorat Jenderal

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jln. Jenderal Sudirman Senayan

Jakarta 10270

Phone:

021 573 71o4

posel:

radio.itjen@kemdikbud.go.id