Siapkan Audit, Inspektorat II Adakan Penyusunan Pedoman

Siapkan Audit, Inspektorat II Adakan Penyusunan Pedoman

Siapkan Audit, Inspektorat II Adakan Penyusunan Pedoman

Auditor Inspektorat II mengadakan kegiatan penyusunan pedoman audit selama tiga hari sejak Senin (22/1/2018) sampai Rabu (24/1/2018) di LPMP DKI Jakarta./RIN

(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Auditor Inspektorat II Inspektorat Jenderal Kemendikbud mengadakan kegiatan penyusunan pedoman audit tahun 2018 di LPMP DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari sejak Senin (22/1/2018) sampai Rabu (24/1/2018). Peserta kegiatan dibagi ke dalam 3 kelas berdasarkan jenis pedoman yang disusun, yaitu pedoman audit SMK, pedoman audit Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK), serta pedoman audit Program Indonesia Pintar (PIP), Karakter, dan Vokasi.

Kegiatan ini diikuti oleh semua auditor Inspektorat II. Penyusunan pedoman didasarkan pada petunjuk teknis (juknis) atau petunjuk pelaksanaan (juklak) dari direktorat terkait. Sebelum penyusunan pedoman dilakukan, pada minggu lalu auditor Inspektorat II terlebih dahulu melaksanakan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) yang mengundang narasumber untuk menjelaskan juknis dan juklak yang dimiliki oleh direktorat terkait.

Menurut Inspektur II Maralus Panggabean, kegiatan penyusunan ini merupakan hasil dari revisi pedoman di tahun sebelumnya berdasarkan masukan dari juknis dan juklak terbaru. Inspektur II juga menambahkan bahwa dari kegiatan ini pedoman dapat langsung disahkan dan digunakan sebagai pedoman kegiatan audit Inspektorat II. “Bulan Februari ini auditor Inspektorat II akan melakukan audit atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan pada tahun 2017,” ujarnya saat ditemui di LPMP DKI Jakarta pada Rabu (24/1/2018).

Lebih lanjut Inspektur II juga menjelaskan bahwa auditor Inspektorat II melakukan audit berdasarkan jadwal yang sudah direncanakan. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan auditor melakukan kegiatan audit di luar jadwal. “Jika ada instruksi atau pengaduan kita juga akan melakukan audit yang disebut audit tujuan tertentu, dan setiap tahun pasti ada,” katanya. (RIN)

Siapkan Audit, Inspektorat II Adakan Penyusunan Pedoman

PROGRAM SIAR


Pertanyaan, Kritik, dan Saran

HUBUNGI KAMI


Address:

Gd. B Lantai 3 Inspektorat Jenderal

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Jln. Jenderal Sudirman Senayan

Jakarta 10270

Phone:

021 573 71o4

posel:

radio.itjen@kemdikbud.go.id