​Pencegahan Narkoba dan Peningkatan 5K Menjadi Materi dalam Koordinasi Sosialisasi Pengamanan

​Pencegahan Narkoba dan Peningkatan 5K Menjadi Materi dalam Koordinasi Sosialisasi Pengamanan

Like
57
0
Sabtu, 17 Juni 2017
KEGIATAN ITJEN

Bogor/Itjen Kemendikbud — Narkoba dan obat terlarang merupakan musuh besar bangsa yang dapat menjatuhkan cita-cita generasi muda. Larangan tentang zat addictive seperti narkotika sudah tercantum pada UU no. 35 Tahun 2009.

“Katakan tidak pada narkoba, jangan sampai generasi muda 1Indonesia hancur akibat narkoba,” ajak Siswantoro, Humas Babinsa dari Polres Jakarta Pusat dalam kegiatan Koordinasi Sosialisasi Pengamanan, Sabtu (17/6).

Siswantoro menjelaskan bahwa seseorang yang diketahui sebagai pengguna narkoba namun belum di putuskan secara hukum, maka pengguna tersebut boleh dilakukan rehabilitasi. Namun jika sebaliknya, keputusan rehabilitasi tidak diperbolehkan.

“Jangan pernah mencoba-coba narkoba Bapak Ibu, karena pasti ketika ketagihan apapun caranya akan dilakukan meski nyawa jadi taruhannya,” pesannya dalam mengakhiri materi Bahaya Peredaran dan Penggunaan Narkoba dan Psikotropika.

Materi selanjutnya memahami dan mengimplementasi 5K, yakni kebersihan, ketertiban, keindahan, kedisiplinan dan keamanan. Materi disampaikan oleh Letnan Kolonel Budi Nugroho dari Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara, Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

“Kemauan kerja keras yang kita peroleh itu dari disiplin. Dimana nanti akan melahirkan mental yang kuat dan tidak mudah menyerah walaupun dalam keadaan sulit” jelas Budi.

Budi menambahkan jika 5K tidak dijalankan secara seimbang, maka tata tertib yang baik, semangat kerja dan moral kerja karyawan akan menurun. Hal tersebut tentu dibutuhkan suatu sanksi yang tegas atau hukuman kedisiplinan.

Pada kesempatan tersebut, Letkol yang bertugas di Lido itu juga menyampaikan kepada satuan pengamanan bahwa, tugas yang diemban harus dijalankan dengan baik. Karena satuan pengamanan merupakan pembantu pimpinan. (WNH)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Menu Title