​Jelang Lebaran, DWP Kemendikbud Gelar Bazar Ramadhan

​Jelang Lebaran, DWP Kemendikbud Gelar Bazar Ramadhan

Like
94
0
Senin, 19 Juni 2017
BERITA

(Jakarta, Itjen Kemendikbud) – Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui semangat ramadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendikbud menggelar bazar ramadhan di halaman kantor Kemendikbud Jakarta. Secara resmi, bazar dibuka oleh Istri Mendikbud Suryan Widati Effendy pada Senin (19/6) pagi. Menurutnya, bazar ini digsar untuk memberi kesempatan kepada warga sekitar dan pegawai kemendikbud agar dapat mendapatkan barang murah dengan kualitas yang baik.

“Bazar yang dilaksanakan kali ini untuk meningkatkan peran DWP dalam tingkat social di masyarakat sehingga mampu menumbuhkan jiwa sosial di dalam individu anggota DWP,” ujar Widati dalam sambutannya.  

Bazar diisi oleh sekitar 60 stan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan diadakan selama tiga hari  sampai dengan  Rabu (21/6). Beberapa barang yang ditawarkan seperti makanan, sembako, pakaian pria dan wanita, dan barang elektronik. Barang-barang tersebut memang banyak diburu terutama ketika bulan ramadhan.

Bazar yang diadakan di lingkungan kantor ini cukup menarik minat para pegawai. Apalagi pada masa menjelang lebaran seperti saat ini. Beberapa pegawai Kemendikbud terlihat ikut berbelanja di bazar. “Untuk harga relatif murah dan terjangkau,” ungkap Denti pegawai dari Sekretaris Jenderal Kemendikbud yang sudah memborong sembako, baju piama, dan ikan bandeng siap olah.

Untuk meramaikan bazar tersebut, DWP mengajak penjual untuk berpartisipasi. Dadang, seorang penjual jaket kulit asli dari Tasikmalaya merupakan satu di antaranya. 

“Untuk harga sewa tempat sampai hari Rabu tanggal 22 Juni itu sekitar Rp700 ribu,” ujarnya. (WDY/YAN)

(BKLM Kemendikbud/Kelly)

(BKLM Kemendikbud/Kelly)

( BKLM Kemendikbud/Kelly)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Menu Title