RADIO ITJEN KEMDIKBUD

Buka Hasil Investigasi Kisruh UN secara Utuh

Buka Hasil Investigasi Kisruh UN secara Utuh
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)


Hasil investigasi terkait dengan kisruh pelaksanaan Ujian Nasional (UN) diminta agar dibuka secara utuh kepada publik. Pasalnya, masalah UN beberapa waktu lalu ini telah berimbas pada kehidupan sosial, ekonomi dan politik yang ada di negara ini.

Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Haryono Umar, mengatakan bahwa hasil investigasi yang telah diserahkan oleh Inspektorat Jenderal Kemdikbud dapat diungkapkan ke publik tanpa ada yang dikurangi. Dengan demikian, kredibilitas Kemdikbud dan juga Inspektorat tidak lagi diragukan.

“Maka itu kami buka. Apabila dibuka secara utuh, tentu tidak ada lagi yang meragukan hasil investigasi ini,” kata Haryono di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch (ICW) dan FITRA menyatakan keraguan pada kinerja Inspektorat Jenderal Kemdikbud. Menurut kedua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini, Inspektorat Jenderal dinilai akan memihak pada Kemdikbud sehingga hasilnya tidak lagi netral.

“Nanti kita lihat saja hasilnya. Harus dibuka dengan lengkap supaya keliatan apa yang telah dilakukan,” ujar Haryono.

Namun yang menjadi masalah apakah saat hasil investigasi yang dikerjakan baik oleh Inspektorat Jenderal akan dibuka utuh oleh pihak kementerian. Pasalnya, kewenangan untuk mengungkapkan hasil investigasi secara keseluruhan tersebut kini ada di tangan kementerian.

Share Button
Buka Hasil Investigasi Kisruh UN secara Utuh
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ERROR: si-captcha.php plugin says GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why GD image support is not enabled for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin says imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them why imagepng function is not enabled for PHP.

Menu Title