Siaran Pers : Lantik 83 Pejabat, Mendikbud Berpesan Agar Bekerja Bersih dan Amanah

Siaran Pers : Lantik 83 Pejabat, Mendikbud Berpesan Agar Bekerja Bersih dan Amanah

3
204
0
Jumat, 04 Agustus 2017
BERITA

Jakarta, Kemendikbud — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik tiga Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) dan 27 Pejabat Administrator (eselon III), serta 53 Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam sambutannya Mendikbud berpesan agar dalam menjalankan tugas dengan amanah, ikhlas dan bersungguh-sungguh.

“Ingat, di tangan saudara semua amanat bangsa ini berada. Marilah kita bangun susasana yang lebih bersih. Kemendikbud ini mengelola sumber peradaban bangsa. Kalau di pusat peradabannya jernih, maka di hilirnya juga akan jernih,” kata Mendikbud Muhadjir, di Plaza Insan Berprestasi Jakarta, Jumat (4/8).

 

Tiga pimpinan tinggi pratama yang dilantik Mendikbud sore ini adalah Gogot Suharwoto sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom), Abdul Kahar sebagai Direktur Pembinaan Keaksaraan dan Kesetaraan, dan Siswanto sebagai Kepala Museum Nasional.

Penyegaran pejabat juga dilakukan di lingkungan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Badan Penelitian dan Pengembangan serta Pusat-pusat

Mendikbud meminta para pejabat yang dilantik sore ini untuk segera melaksanakan konsolidasi internal, menyusun langkah-langkah strategis dalam upaya peningkatan kinerja, dan mendayagunakan sumber daya secara optimal. “Saling menjaga, saling mengingatkan,” ujarnya. (*)

Radio Itjen Kemdikbud. (RIN)

 

Jakarta, 4 Agustus 2017
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Menu Title