Dukung Tugas dan Fungsi, Kemendikbud dan Kejagung RI Buat Nota Kesepahaman

Dukung Tugas dan Fungsi, Kemendikbud dan Kejagung RI Buat Nota Kesepahaman

Like
26
0
Kamis, 28 September 2017
ARTIKEL PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN

(Jakarta/Itjen Kemendikbud) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Kejaksaan RI melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman “Kerja Sama dan Koordinasi dalam rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi“.
Penandatanganan kedua belah pihak diwakili oleh Mendikbud Muhadjier Effendy dan Jaksa Agung RI H.M Prasetyo di Gedung Kejaksaan Agung RI Jakarta, pada Kamis (28/9/2017). Acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat eselon satu dan eselon dua dari Kemendikbud dan Kejaksaan RI.

Jaksa Agung RI dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mendikbud berserta jajaran yang memandang sebuah koordinasi untuk bekerja bersama dalam mengemban tanggung jawab sebagai bagian dari pelaku penyelenggaraan pemerintah yang perlu dibangun lintas pihak dan lintas sektor. Dengan kerja sama tersebut, semua pihak dapat saling mendukung, saling mengisi, dan saling memperkuat agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lebih baik dan optimal.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjier Effendi menyampaikan bahwa dengan adanya Nota Kesepahaman ini mendukung tugas dan fungsi dari masing-masing lembaga, dan dapat ditingkatkan kembali pada masa mendatang dan tentu hal ini merupakan kepentingan negara. Mendikbud berharap agar Nota Kesepahaman ini menjadi niat baik untuk semua pihak.

Poin kesepakatan ini meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya di bidang perdata dan tata usaha negara, pengawalan dan pengamanan oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4), koordinasi dan optimalisasi kegiatan pemulihan aset, program Jaksa Masuk Sekolah, permintaan data, informasi dan/atau keterangan saksi/ahli terkait penanganan perkara pidana, pengembangan sumber daya manusia, dan bentuk kerja sama lain yang disepakati.

Nota kesepahaman ini dibuat dengan maksud menjadi pedoman bagi Kemendikbud dan Kejaksaan Agung RI dalam rangka optimalisasi pelaksanaan dan meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi dari kedua lembaga.(NHR/RIN)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Menu Title