Peringati Kesaktian Pancasila, Presiden Pimpin Upacara

Peringati Kesaktian Pancasila, Presiden Pimpin Upacara

Like
41
0
Minggu, 01 Oktober 2017
ARTIKEL PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN

Presiden Joko Widodo menjadi Pemimpin dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasil di Jakarta pada Minggu (1/10/2017)./IKR

(Jakarta/Itjen Kemendikbud)-Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Jakarta Timur pada Minggu (1/10/2017). Presiden dan wakil Presiden tiba di lokasi upacara beberapa menit menjelang upacara dimulai.
Hadir dalam acara ini jajaran menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, dan Kapolri. Para peserta upacara tak hanya berasal dari kalangan TNI dan Polri, tetapi juga dari berbagai pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA. Para pelajar menampilkan nyanyian sejumlah lagu nasional sebelum upacara dimulai. Tampak hadir juga Mendikbud dan para pejabat eselon satu Kemendikbud, termasuk Inspektur Jenderal Daryanto.

Pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA menjadi peserta upacara dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta, Minggu (1/10/2017)./IKR

Dalam upacara ini ketua DPD RI Oesman Sapta Odang bertugas membacakan teks Pancasila, sedangkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bertugas membacakan pembukaan UUD 1945. Bertugas sebagai pembaca Ikrar Sumpah Pemuda yaitu Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.(IKR/RIN)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Menu Title