Itjen Fasilitasi Temu Awal BPK RI di Kemendikbud

 Itjen Fasilitasi Temu Awal BPK RI di Kemendikbud

Like
18
0
Kamis, 12 Oktober 2017
ARTIKEL PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN

Penyerahan Surat Tugas Pemeriksaaan BPK RI ke Kemendikbud yang diserahkan oleh Dori Santoso kepada Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi

 

(Jakarta, Itjen Kemendikbud) – Inspektorat Jenderal Kemendikbud memfasilitasi Kegiatan Temu Awal TIM BPK RI dalam Rangka Pemeriksaan atas Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Belanja Barang dan Modal Kemendikbud. Temu Awal BPK ini diadakan pada Kamis (11/10/2017) pagi, di Gedung B Itjen Kemendikbud Jakarta.

Acara dibuka oleh Irjen Daryanto, dalam sambutannya Irjen Daryanto menyampaikan kepada Tim BPK RI agar dapat saling berkoordinasi dalam hal penanganan temuan, baik yang standar mau pun yang bersifat ekstrim agar risiko yang terjadi tidak berdampak terlalu jauh dan merugikan institusi dan negara. Namun, agar hal ini tidak terjadi, harus ditunjang dengan laporan pengelolaan dan pertanggungjawaban belanja barang dan belanja modal yang baik yang baik, dengan begitu dapat terhindar dari Temuan yang merugikan Negara, dan dapat menjaga status WTP yang telah didapat kemendikbud selama 2 tahun berturut-turut.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi menambahkan temuan lebih banyak pada bentuk fisik berupa bangunan, lahan dan lainnya. Ia berharap dengan adanya pertemuan ini, BPK dalam membantu menemukan solusi dan memberikan masukan yang baik dalam menangani temuan tersebut.

Acara dihadiri oleh 150 peserta, yang berasal dari BPK dan perwakilan unit utama Kemendikbud di antaranya para pejabat eselon I dari Kemendikbud, Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, Dirjen Dikdasmen Hammid Muhamad, Kepala Balitbang Totok Suprayitno dan Irjen Daryanto. Adapun Tim BPK diwakili oleh Dori Santosa selaku Auditor Utama keuangan Negara VI. (NHP/RIN)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Menu Title