Profil Pimpinan

Daryanto,Ak., MIS, M.Comm, G.Dip.Com, QIA


PAK-IRJEN1

Daryanto Lahir di Klaten, Jawa Tengah pada 4 Januari 1962. Beliau adalah lulusan STAN Diploma IV Akuntansi pada 13 Agustus 1991, kemudian Pada Tahun 2000 tepatnya tanggal 18 Desember beliau menyelesaikan Program S2 Bussiness Information System di University of Wollongong, Australia.

Bapak Daryanto banyak mengikuti Pelatihan dan Diklat Reguler, seperti The Training & Comparative Study for Evaluating Government Program Effectiveness di MIS London, Change management Course di Australia Gov – Melbourne, E_ Government for Asian Countries – Course di KOICA Korea dan Pelatihan lainnya.

Sebelum berkiprah di Bappenas sebagai Inspektur Bidang Administrasi Umum, Bapak Daryanto mengabdi pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dengan Jabatan terakhir sebagai Kepala Sub Direktorat Perdagangan dan Perindustrian. Selain itu beliau juga aktif membuat karya tulis, makalah dan berbagai penelitian, menulis di majalah WARTA PENGAWASAN Bpkp, beberapa karya tulisnya yang menarik adalah Mencegah Fraud dengan menggunakan Audit Tools dan Technique, IT Assets Should be counted (alias kudu dihitung ), dan masih banyak lagi karya tulis dan makalahnya mengenai Audit dan Pencegahan.

Kemudian pada 17 juni 2015 beliau di angkat sebagai Inspektur Jenderal Kemendikbud oleh Menteri Anies Baswedan, Tugas estafet yang di terima oleh pendahulunya Haryono umar tentu menjadi tantangan tersendiri untuk bapak Daryanto.

Bapak Daryanto menyampaikan lima hal penting untuk dipedomani jajaran Itjen Kemdikbud. “Legitimasi, integritas, harmoni, kesejahteraan, dan kesinambungan adalah lima hal penting, agar kita bisa bekerja dengan nyaman dan aman,”

Menu Title